• Breaking News

    Reog Ponorogo Ramaikan Kampanye Akbar PDIP di Batam

    Reog Ponorogo Ramaikan Kampanye Akbar PDIP di Batam

    Batam, Kejarfakt6a.com -- Sejumlah atraksi kesenian hadir dalam acara kampanye akbar partai demokrasi indonesia perjuangan (PDIP) Kepulauan Riau di Batam, Senin (1/4/19).

    Dalam kegiatan ini tampak masyarakat tumpah ruah di lapangan legenda malaka. Masyarakat yang hadir, baik simpatisan partai yang berjuluk moncong putih ini, maupun masyarakat biasa yang turut meramaikan acara ini datang dari berbagai penjuru kota Batam.

    Panitia pelaksana telah menyiapkan berbagai atraksi kebudayaan daerah yang identik kesenian dari pulau jawa.

    Reog Ponorogo Ramaikan Kampanye Akbar PDIP di Batam

    Salah satunya adalah reog ponorogo. Atraksi kesenian jenis ini begitu menyedot perhatian masyarakat. Karena momen-momen seperti ini sangat jarang ditemui oleh masyarakat, khususnya masyarakat Batam.

    Hal ini senada dengan yang di ungkapkan Joko, salah seorang penonton ang hadir yang turut gembira dengan adanya atraksi ini.

    "Senang mas, soalnya kalo kita disini kan jarang diadakan acara begini, jadi seperti di kampung mas". Tutur Joko.

    Atraksi kesenian yang hadir ini terdiri dari beberapa kelompok perkumpulan kesenian yang ada di kota Batam dan sekitarnya.

    Reog Ponorogo Ramaikan Kampanye Akbar PDIP di Batam

    Kelompok-kelompok itu diantaranya adalah Kesenian topeng ireng putra tidar (Magelang Batam), Sri Joyo Buntoro, Sekar Pancur Tirta Kencana, Turonggo Satrio Budoyo, dan lainnya.

    Meskipun kesenian yang dihadirkan identik dengan kesenian masyarakat dari pulau jawa, namun bukan berarti masyarakat yang  hadir hanya yang dari pulau jawa, melainkan seluruh lapisan turut berbondong-bondong menyaksikan acara ini.

    Hingga sore hari satu persatu para kelompok kesenian ini menuntaskan atraksinya, hingga panitia pelaksana menutup acara.

    Reporter  : Yenta 
    Editor      : Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad