• Breaking News

    Ribuan Jamaah Ikuti Khoul Akbar Syech Abdul Qadir Al Jailani dan Ultah Ponpes Darussalam Tegalrejo ke-16

    KH. Ahmad Rumani Jauhari.

    Belitang, Kejarfakta.com -- Khoul Akbar Syech Abdul Qadir Al Jailani kembali digelar, Rabu Kliwon 10 April 2019 malam. Kegiatan Khoul yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Tegalrejo, Desa Pelita Jaya Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini dipadati ribuan Jamaah Majelis Dzikir Jawahirul Ma'ani.

    Khoul Akbar yang kali ini berbarengan dengan Ulang Tahun ke-16 Ponpes Darussalam Tegalrejo, dihadiri oleh Para Alim Ulama dan Kyai Pengasuh Ponpes dari beberapa daerah, Jamaah dari berbagai daerah se-Sumatera Selatan, Lampung Barat, Way Kanan, dan Jambi.

    Kemudian Alumni Ponpes Darussalam Tegalrejo Pelita Jaya yang tersebar se-Indonesia, Tokoh-tokoh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Pendekar-pendekar dari berbagai perguruan Silat PSHT, Tapak Suci, Pagar Nusa, Kera Sakti, Pasdak Paku Banten, dan Banser.


    Warga PSHT merupakan basis terbesar dan utama dari Ponpes Darussalam Tegalrejo, Pelita Jaya. Dan didukung penuh oleh Warga PSHT se-Sumatera Selatan maupun Lampung, terutama Cabang OKU Timur.

    Selain Khoul Akbar Syech Abdul Qadir Al Jailani dan Ultah Ponpes Darussalam ke-16, ini juga merupakan Khoul Akbar Syech Ahmad Jauhari Umar ke-13, Syech Sayid Syarifudin, Syech Syaridin Jangkung, Syech Kholil, Syech KH. Mukhtar Syafaat dan Hari Lahir Manaqib Jawahirul Ma’ani.

    Khoul Akbar di mulai pada pukul 20.00 WIB, dengan diawali Tahlil dan Dzikir Akbar, kemudian pembacaan Manaqib Jawahirul Ma'ani yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Darussalam Tegalrejo, KH. Ahmad Rumani Jauhari.


    Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh KH. Suwardi, yang merupakan Pengasuh Ponpes Darussalam Gulon Jati Sragen Jawa Tengah. Lalu ceramah Agama inti disampaikan oleh KH. Haris Pengasuh Ponpes Darussalam Bantul Yogyakarta.

    Dengan berlangsungnya kegiatan ini, juga diharapkan dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat, organisasi Pencak Silat, dan mempertemukan para tokoh-tokoh dari berbagai lembaga seperti, Batalyon Brimob maupun Puslatpur Baturaja serta seluruh jamaah dari berbagai daerah, golongan dan latar belakang, untuk bisa bersatu mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT melalui khoul tersebut.

    Menurut salah satu Jamaah asal Lampung Barat (Lambar) Toni Hartono, Para Jamaah ada yang datang ke Ponpes Darussalam Tegalrejo, sejak dua hari sebelum kegiatan untuk mengikuti Khoul Akbar Syech Abdul Qadir Al Jailani.

    “Para Jamaah dari berbagai daerah berbondong-bondong datang untuk mengikuti acara ini. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, Khoul ini benar-benar memiliki energi positif yang sangat luar biasa,” ucapnya. (Red)

    No comments

    Post Top Ad