• Breaking News

    Tanggapi Persoalan Material Peningkatan Jalan Gantung Padang Manggar Penyedia Jasa Percayakan ke-Penjual Batu


    Tanggapi Persoalan Material Peningkatan Jalan Gantung Padang Manggar Penyedia Jasa Percayakan ke-Penjual Batu

    Belitung Timur, Kejarfakta.com - Menyikapi persoalan material  batu dalam peningkatan jalan Gantung Simpang Padang oleh penjual batu seperti, diutarakan Ketua LSM SMB Dedi S, Sabtu (13/4/19) lalu, penyedia jasa dan PPK PU menjelaskan.

    Diberitakan sebelumnya Ketua LSM SMB Beltim Dedi S, mengatakan pengerjaan peningkatan ruas jalan Gantung Simpang Padang, diduga sebagian material jenis batu yang digunakan menggunakan material batu yang berasal dari IUP PT,Timah.

    "Kalau mereka si penjual batu buat material proyek tersebut jika mengambil batu dari IUP PT.Timah, sedangkan IUP Timah tersebut masih aktif dan beroperasi saya menduga batu yang diambil dan dijual tersebut tidak bayar pajak," kata Dedi.

    Terkait penjelasan Ketua LSM SMB Belitung Timur itu, PPK PUmengatakan Selasa (16/4/19)  material  batu yang digunakan merupakan batu yang berkualitas baik demi memaksimalkan kualitas pekerjaan jalan.

    "Karena pihak PU tahunya material yang dipakai oleh penyedia sesuai dengan kualitas yang diinginkan," jelas PPK PU, dilokasi pengerjaan. Selasa (16/4/2019).

    Sementara pihak penyedia jasa saat ditemui dikediamannya Sabtu (13/4/19), mengatakan pihaknya cuma membeli batu dari penjual batu sementara ihwal izin dan pajak penambangan batu, itu bukan urusan para penjual jasa itu.

    "Kalau kami, untuk pajak galian C penggunaan batu dan pasir dari daerah setempat yang digunakan untuk proyek tetap kami bayar setelah terhitung berapa jumlah material batu dan pasir yang digunakan setelah proyek selesai dikerjakan.Untuk sumber batu kami percayakan ke penjual batu," jelas penyedia jasa melalui pesan WhatsAppnya.

    Reporter   :  Marsidi
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad