• Breaking News

    Teluk Mata Ikan, Salah Satu Kampung Tua Yang Segera Disertifikasi

    Teluk Mata Ikan, Salah Satu Kampung Tua Yang Segera Disertifikasi

    Batam, kejarfakta.com -- Salah satu janji kampanye capres nomor urut 01 Joko Widodo, adalah sertifikasi sejumlah kampung tua yang tersebar di seluruh pulau Batam.

    Kampung tua, adalah area  yang didiami oleh penduduk tempatan yang telah ada sejak lama sebelum batam berkembang seperti saat ini. 

    Kampung tua yang tersebar di seluruh pulau batam, ini berjumlah 37 lokasi sampai saat ini lahan yang mereka tempati belum tersertifikasi.

    Teluk Mata Ikan, Salah Satu Kampung Tua Yang Segera Disertifikasi

    Kampung tua teluk mata ikan ini adalah salah satunya,  keberadaannya masuk dalam wilayah Kecamatan Nongsa. Terlihat deretan rumah- rumah penduduk yang rata-rata, telah semi permanen dan lokasinya berhadapan langsung dengan lautan yang merupakan lintasan lalu lalang kapal-kapal dari pulau Batam menuju negeri jiran Malaysia dan Singapura.

    Harapan pendudukpun sangat besar terhadap janji presiden Jokowi untuk menyelesaikan lahan mereka dengan adanya sertifikasi,  yang diperkirakan akan terselesaikan hingga 3 bulan kedepan.

    "Kami sangat bersukur, mudah-mudahan segera terwujud pak, kitapun merasa senang". ujar salah seorang warga yang enggan namanya dipublikasikan.

    Reporter   :  Yenta
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad