• Breaking News

    Unik, Kostum Kuda Lumping Warnai TPS 16 Pekon Podomoro

    Para petugas KPPS TPS 16 Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu mengenakan seragam kuda Lumping untuk menarik simpati masyarakat agar bisa menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019 kali ini.

    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Ada  yang berbeda dan menarik di TPS 16 pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu pada pileg dan pilpres tahun 2019. Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mengenakan seragam kuda Lumping/kuda kepang untuk menarik simpati masyarakat agar bisa menggunakan hak suaranya pada pemilu kali ini.

    Seperti yang di utarakan oleh Ketua KPPS di TPS 16, Redi Sunarto, pada pemilu kali ini khusus  di TPS 16 Pekon Podomoro kecamatan Pringsewu, kami sepakat untuk memakai kostum atau seragam yang lain dari pada yang lain.

    “Sesuai kesepakatan dan hasil musyawarah pada pemilu pileg dan pilpres, TPS 16 memakai seragam Kuda  Lumping. Kami mengambil tema Kuda Lumping  untuk menarik minat masyarakat yang mempunyai hak suara ataupun hak pilih agar menggunakan hak pilihnya di TPS 16 ini,” ujar Redi Sunarto.

    Menurutnya, kuda lumping juga adalah  banyak di sukai masyarakat podomoro, sekaligus untuk mempromosikan kesenian budaya kuda lumping/kuda kepang sebagai warisan budaya tradisional leluhur kita.

    “Alhamdulillah  masyarakat sangat tertarik dan partisipasi masyarakat untuk memilih sangat tinggi,” jelasnya. (Eprizal/Red)

    No comments

    Post Top Ad