• Breaking News

    Upacara Peringatan Hut Sat Pol-PP, Damkar, dan Sat-Linmas Dipimpin Bupati Sintang

    Upacara Peringatan Hut Sat Pol-PP, Damkar, dan Sat-Linmas Dipimpin Bupati Sintang

    Sintang, Kejarfakta.com -- Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), ke-69, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas Sat-Linmas) ke-57 dan otonomi daerah ke-23 tahun 2019 di lapangan sepakbola depan Kodim 1205 Sintang, Jumat, (12/4/19).

    Dalam kesempatan tersebut,  hadir sebagai tamu undangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, para Forkopimda,  pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, para eselon 3 dan eselon 4 yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Dharmawanita persatuan, anggota PKK Kabupaten Sintang. 

    Upacara Peringatan Hut Sat Pol-PP, Damkar, dan Sat-Linmas Dipimpin Bupati Sintang

    Jarot Winarno seusai memimpin jalannya upacara mengatakan bahwa ketiga kesatuan yang menjadi satu instansi harus menjadi pengayom bagi masyarakat.

    “Harus kita sadari tiga satuan ini yaitu, Satpol-PP, Linmas, dan Damkar mereka ini merupakan pengayom masyarakat, dan harus menjadi pengayom masyarakat dan mereka itu merupakan subjek pembangunan bukan merupakan objek daripada pembangunan”, kata Jarot 

    Lanjut Bupati Sintang bahwa dengan hari ulang tahun ini mereka dapat mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, “biasanya dalam rangka penertiban dan lain-lainnya mereka harus mengedepankan pelayanan yang baik, mengayomi masyarakat dengan baik”, ujarnya

    Upacara Peringatan Hut Sat Pol-PP, Damkar, dan Sat-Linmas Dipimpin Bupati Sintang

    Menurut Bupati Sintang bahwa Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Satlinmas harus memiliki ketangguhan SDA, “Dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki syarat utama adalah ketangguhan sumber daya manusia (SDA). Pada akhirnya pemerintah harus mengambil langkah memenuhi sarana dan prasarana mereka”, ucapnya. 

    Selain itu juga, Jarot memberikan pesan kepada ketiga satuan tersebut untuk dapat netral dalam pelaksanaan Pemilu yang akan digelar beberapa hari lagi.  

    “Saya harap ketiga satuan ini dapat mengayomi masyarakat dan menjunjung tinggi netralitas dalam menjelang pemilu dan saat pemilu”, pesan Jarot. 
    Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang, Martin Nandung menaruh harapan kepada ketiga satuan yang ada di Kabupaten Sintang.


    Upacara Peringatan Hut Sat Pol-PP, Damkar, dan Sat-Linmas Dipimpin Bupati Sintang

    “Hari ini Satpol-PP, Damkar, dan Satlinmas berulang tahun, untuk damkar yang sudah berusia 100 tahun, tentunya kita berharap bahwa damkar harus mampu dan tangguh dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat, sehingga kehadiran damkar di tengah masyarakat selalu dirasakan, jika masyarakat memerlukan kami siap melayani”, kata Martin. 

    Selain itu juga, Martin Nandung menyampaikan pesan untuk Satuan Polisi Pamong Praja yang juga ulang tahun ke-69. 

    “Untuk pol pp kita berharap pol pp semakin kuat tangguh, semakin mampu untuk melayani masyarakat dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan masyarakat dan sebagai alat dari pemda dalam penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah”, ucapnya

    Lanjut Martin Nandung, menyampaikan pesan kepada satlinmas agar mampu menjaga keamanan, ketertiban masyarakat secara profesional, untuk Satlinmas  diharapkan semakin kuat, semakin profesional dalam melaksanakan tugas dalam menjaga dan melaksanakan tugas rutin untuk menciptakan tugas tugas pengamanan pemilu.

    “Kita harap tiga institusi yang tergabung dalam kesatuan dapat hadir ditengah masyarakat mampu menjadi mitra kerja masyarakat dan instansi untuk menjaga kamtibmas”, ucap Martin Nandung. (Alex/red)

    No comments

    Post Top Ad