• Breaking News

    Waka Polda Lampung Berikan Arahan Kepada PJU dan Anggota Polres Lampung Barat

     Waka Polda Lampung, Brigjen Pol Teddy Minahasa, S.H., S.Ik., saat menyampaikan arahan kepada jajaran Polres Lampung Barat.

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Waka Polda Lampung, Brigjen Pol Teddy Minahasa, S.H., S.Ik., bersama Karo Ops Polda Lampung Kombes Yosi Hariyoso, Dir Res Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Shoebarmen S,Ik dan beberapa Pejabat Utama Polda lampung lainya kunjungan kerja Kepolres Lampung Barat, Selasa (2/4/19).

    Kunjungan kerja Waka Polda Lampung disambut langsung oleh Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., didampingi pejabat utama Polres Lambar dan anggota dengan diawali pengalungan celugam oleh Pocil Polres Lambar dan suguhan Tarian Sigeh Pengunten.
    Satu persatu Waka Polda Lampung menyalami pejabat utama Polres Lambar dan anggota. 

    Dilanjutkan dengan Arahan Wakapolda Lampung Kepada Personel Polres Lambar dan Polsek Jajaran, yang dilaksanakan di Aula Lamban Yoso Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).


    Kegiatan pertama Selayang Pandang Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., menyampaikan ucapan terimakasih atas Kunjungan Kerja Waka Polda Lampung beserta Para PJU Polda Lampung, kemudian menyebutkan keadaan Wilayah Hukum Polres Lambar membawahi dua Kabupaten.

    Dengan total jumlah penduduk 470.000 Jiwa, selain itu kapolres juga menyebutkan Jumlah Kecamatan, Pekon, dan Polsek Jajaran Polres Lambar. Serta menyebutkan Suku yang beragam di Wilayah hukum Polres Lampung Barat.

    Kemudian memaparkan Data Operasional, yaitu tingkat Kriminalitas dan Penyelesaian Kasus, serta memaparkan Data Operasi Mantap Brata (OMB) Res Lambar 2018 sampai dengan awal tahun 2019 ini.


    Sementara arahan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa, S.H, S.IK., menyampaikan beberapa hal-hal penting yaitu ucapan rasa senang karena dapat hadir ke Wilayah Hukum Polres Lambar. Pemberian Motivasi Kepada Para Personil dengan menceritakan Riwayat Jabatan Beliau.

    Menyampaikan kiat-kiat, agar dapat memiliki karir yang sukses dan gemilang, dengan cara bersilahturahmi. “Hindari hal - hal yang tidak baik, dan jangan segan - segan menolong orang. Saya yakin dan percaya Personil Polres Lambar sudah sangat siap dalam menghadapi Pemilu 2019,"ucap Waka Polda.

    Ada dua pola pengamanan pada Pemilu Kali ini. Yaitu Personality / Individu dan Satuan. Sebelum melaksanakan pengamanan, lakukan orientasi lapangan terlebih dahulu pada wilkum TPS, dari sekarang anggota sudah harus melakukan orientasi wilayah. “Datangi TPS dan amati wilayah tersebut pastikan siatuasi terus kondusif,” jelasnya.

    Selain itu kata Waka Polda Lampung, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Bila ada masalah di TPS pada saat anda melakukan pengalaman cepat lapor ke Pimpinan. Kemudian catat Potensi Konflik yang ada Wilkum TPS.

    Tugas anda sekalian pada saat melaksanakan pengamanan TPS, ialah bisa di krucutkan kembali menjadi 2 tugas penting yaitu, melakukan deteksi dini setiap adanya gangguan Kamtibmas yang muncul, serta cepat melaporkan ke pimpinan jika kita mengalami problem pada saat di TPS.

    Kemudian tugas Satuan yang di BKO kan Wilkum Res Lambar ialah tetap harus siaga karena apabila sewaktu - waktu ada situasi yang Kontijensi bisa siap dan cepat digerakkan. Kemudian yang terkahir ialah menyampaikan 5 Strategi Polda Lampung untuk mengurangi gangguan Kamtibmas pada saat melaksanakan pengamanan.

    Pertama rangkul dan lakukan penggalangan terhadap seluruh masyarakat, seluruh unsur - unsur seperti tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat,  Klasifikasikan TPS yang rawan dan sangat rawan, lakukan orientasi, pengenalan lingkungan dan medan, sesama petugas harus solid dan kompak, meningkatkan kepercayaan dan empati dari masyarakat. (Rls/Red)

    No comments

    Post Top Ad