• Breaking News

    Warga Lambar Dihimbau Untuk Tidak Lagi Menjemur Kopinya di Jalan Raya

    Warga Lambar Dihimbau Untuk Tidak Lagi Menjemur Kopinya di Jalan Raya

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Dalam rangka meningkatkan mutu komoditas kopi sebagai salah satu produk unggulan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Pihak Dinas Perkebunan (Disbun), Lambar menghimbau kepada masyarakat khususnya, petani kopi, untuk tidak menjemur hasil panen di sisi jalan raya.

    Pasalnya, beberapa waktu lalu pihak Disbun Lambar telah membagikan terpal kepada para petani, agar menjemur hasil panen di halaman rumah dengan beralaskan terpal.

    Hal tersebut dijelaskan Plt. Kadi Perkebunan Lambar Agus Basmar kepadea Kejarfakta Jum’at (5/4/19). Menurutnya, dengan menjemur hasil panen kopi menggunakan terpal pastinya mutu komuditi tersebut akan lebih bagus dan tidak mengganggu pengguna jalan.

    “Diharapkan kepada para petani kopi untuk tidak menjemur hasil panennya di jalan atau di sisi jalan karena selain mengurangi mutu juga mengganggu pengguna jalan,” ujar agus Basmar.

    Plt.Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Agus Basmar

    Agus menambahkan, beberapa waktu lalu pihak Pemkab Lambar telah membagikan terpal di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Batubrak dan Kecamatan Balikbukit dan diharapkan bentuan tersebut dimanfaatkan dan tidak lagi mengganggu pengguna jalan.

    “Pembagian Terpal tersebut dalam rangkat menuindak lanjuthi himbauan Bupati Lambar Partosil Mabsus beberapa waktu lalu.

    “Kami harap bari yang telah menerima bantuan terpal itu, jangan lagi menjemur kopinya di tepi jalan karena itu dapat membehayakan pengguna jalan,  silahkan pergunakan terpal tersebut,” jelas Agus.

    Reporter  :  Ipul
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad