• Breaking News

    Bantu Korban Kebakaran, Puluhan Wartawan Gelar Penggalangan Dana di Lingkungan Pemkab Lambar


    Bantu Korban Kebakaran, Puluhan Wartawan Gelar Penggalangan Dana di Lingkungan Pemkab Lambar

    Lampung Barat, Kejarfakta.co -- Puluhan wartawan datangi berbagai kantor di lingkungan Pemkab Lampung Barat (Lambar), sebagai aksi penggalangan dana. Hal itu disampaikan mantan Ketua PWI Lambar periode 2011-2014 yang menjabat sebagai Dewan Penasehat PWI Lambar, Ismail MB, Senin (20/5/19).

    Ismail mengatakan, itu merupakan bentuk solidaritas antar sesama wartawan. "Penggalangan dilakukan untuk membantu saudara kita yang mendapatkan musibah kebakaran rumah," ucapnya.
    Ismail menambahkan, 

    "Kami sangat berduka dengan musibah yang menimpa salah satu rekan kami, dan untuk sedikit meringankan beban yang menimpa saudara kita, kita lakukan aksi ini," ungkap Ismail dengan sedihnya.

    Ditambahkan Ismail, akan melakukan penggalangan dana sampai beberapa hari ke depan. "Kita akan terus melakukan penggalangan dana untuk beberapa hari ke depan, kita juga menerima semua bentuk bantuan yang diberikan," jelasnya.

    Sebelumnya, terjadi musibah kebakaran yang menghabiskan empat rumah rata dengan tanah. Diduga musibah kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik di salah satu rumah warga di Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (19/5/2019) sekitar pukul 12:30 Wib.

    Diketahui, empat rumah warga tersebut milik Mat Hotua, Rasim, Dinayu serta Kausar. Menurut sejumlah warga di lokasi, api bermula muncul dari bagian atap rumah milik Mat Hotua. Besarnya hembusan angin dan lokasi rumah yang sejajar membuat api begitu cepat menjalar ke rumah lainnya, alhasil sejumlah barang dari dalam empat rumah tersebut tidak dapat terselamatkan.

    “Iya ada empat rumah yang ludes terbakar, diduga akibat korsleting listrik, api berawal muncul dari bagian atap rumah Mat Hotua. Api tiba - tiba membesar meskipun warga sekitar berusaha memadamkanya dengan peralatan seadanya,” kata Yantoni Peratin Tapaksiring, Minggu (19/5/19). (Ade Irawan)

    No comments

    Post Top Ad