• Breaking News

    Baru Beberapa Bulan Terselesaikan Jalur Desa Babakan Loa Pesawaran Rusak Parah


    Baru Beberapa Bulan Terselesaikan Jalur Desa Babakan Loa Pesawaran Rusak Parah

    Pesawaran, Kejarfakta.com --  Penahan Tanah (TPT) Jalan Provinsi Lampung tahun 2018, yang baru hitungan bulan diselesai di Kabupaten Pesawaran tepanya di jalur Desa Babakan Loa Sepanjang Jalan telah rusak parah  dan membahayakankan pengguna jalan.

    Dengan Kerusakan TPT  sejak beberapa bulan terakhir hingga kini dalam keadaan rusak dan terlihat tanda-tanda perbaikan dari Dinas Provinsi Terkait.

    Menurut informasi yang dihimpun dari masyarakat penyebab ambrolnya bangunan TPT yang baru beberapa bulan tersebut, diprediksi karena kualitasnya buruk.

    Salah seorang warga Babakan loa Wawan, merasa miris terhadap kerusakan TPT yang baru hitungan bulan selesai di bangun di sepanjang Jalan Provinsi di desa Babakan loa dan Wayratai. “Saat ini di beberapa bagian sudah pada rusak TPT nya pun sudah banyak yang ambruk,”  kata Wawan.

    “Saya miris melihat kondisi TPT yang baru saja selesai di bangun, eh sudah rusak kembali, padahal baru hitungan bulan selesai pengerjaanya, padahal anggaran yang di kucurkan Provinsi itu mencapai ratusan dan miliaran ,”ujar wawan Kepada Kejarfakta kamis (23/5/19).

    Wawan menilai, kontraktor atau pengerja TPT tersebut terkesan terlalu buru-buru tanpa memikirkan kualitas dan kekuatan kontur bangunan.

    “Baru Hitungan bulan ini proyek Profinsi pembangunan jalan dan TPT di sepanjang jalan desa Babakan loa dan wayratai Sudah banyak yang roboh dan rusak, artinya kan seakan asal jadi,hanya mementingkan kan keuntungan dan tidak memikirkan kualitas dan kuantitas ,”jelas nya.

    Terpissah salah satu anggota LSM Galak Kabupaten Pesawaran  Mus, berharap Pemprov Lampung agar secepat nya TPT tersebut diperbaiki secepatnya, karena dengan adanya kerusakan tersebut berdampak fatal terhadap pengguna jalan yang melintas, terlebih menjelang Hari Raya idul Fitri, tentunya pengguna jalan semakin ramai.

    “Kami sebagai Anggota LSM Galak Kabupaten Pesawaran  berharap agar tembok TPT dan drenase yang roboh tersebut cepat diperbaiki kembali, agar tidak membahayan,” kata Mus.

    Tambahnya Menurut Mus Anggota LSM Galak Pesawaran, pemerintah dalam hal ini dinas terkait sebagai pemilik proyek seharusnya memperhatikan mutu pekerjaan. Jangan sampai pekerjaan dibiarkan tetap berjalan tanpa memperhatikan mutunya dan akhirnya masyarakatlah yang dirugikan. Pengawasan terhadap hampir seluruh proyek fisik yang tengah berjalan sangat lemah sehingga berpengaruh pada kualitas hasil pekerjaan dan itu Pun Karena Lemah nya Pengawasan dari Dinas PU Provinsi.

    “Kami hanya melaksanakan tugas pemantauan serta pengawasan dan tidak berhak mengintervensi secara teknis. Selain itu, pekerjaan 2018 banyak yang rusak karena lemahnya pengawasan dari dinas terkait dan Dari hasil pengamatan, terkesan hampir semua proyek pengawasannya lemah sehingga hasilnya pun tidak maksimal. Kalau terus dibiarkan seperti ini, maka kejadian proyek tahun anggaran 2018 akan terulang kembali. Banyak pekerjaan fisik yang rusak padahal baru digunakan beberapa bulan,” pungkaanya.

    Reporter    :  Deva
    Editor        :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad