• Breaking News

    Cacar Monyet Atau Monkey Pox Sudah Mulai Masuk Ke Singapure Dan Batam

    Cacar Monyet Atau Monkey Pox Sudah Mulai Masuk Ke Singapure Dan Batam

    Tulang Bawang Barat, Kejarfakta.com -- Apa itu Cacar Monyet. Cacar monyet (Monkey Pox) adalah penyakit langka yang di sebabkan oleh Virus dan di tukaran pada manusia melalui kontak dengan hewan terinfeksi,seperti primata,tikus atau hewan penyengat lainnya.

    Penularan dari manusia ke manusia juga dapat terjadi dari percikan air ludah,luka pada kulit penderita,atau objek yang telah terkontaminasi cairan tubuh penderita.
    Gejala cacar monyet (monkey pox) adalah "sakit kepala,demam,nyeri otot,pembengkakan kelenjar getah bening,hilang nafsu makan,ruam atau bintil.

    Komplikasi cacar monyet."infeksi bakteri pada kulit,infeksi paru( Pneumania),gangguan pernapasan,infeksi mata,kebutaan,radang otak (ansefalitis),dan kasus kematian 1-10%.
    Cara pencegahan cacar monyet(monkey pox) adalah.

    Pola bersih dan sehat,masak makanan,hususnya produk daging sampai matang,membatasi kontak pisik dengan orang yang di curigai menderita penyakit cacar monyet,Vaksinasi sebelum melakukan Destinasi perjalanan,bila menemukan gejala segera periksakan ke dokter.

    Kementrian kesehatan melalui direktur jendral pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P),Anung Sugihartono,mengkonfirmasi  kabar terkait meninggalnya seorang anggota TNI serda Supran Sida yang beredar sabtu (18/5/19),pukul 10:15 wib di RSPAD Gatot Subroto Jakarta,lantaran penyakit Cacar Monyet,Anung mengatakan itu tidak benar atau hoax.

    Masyarakat di minta menjaga kebersihan,karena inang utama dari Virus cacar monyet itu adalah Tikus Gambia.

    Reporter  : Terpilih
    Penulis    : Ahsanuri.

    No comments

    Post Top Ad