• Breaking News

    Dinas Perhubungan Tangggamus Siapkan Posko Pelayanan Arus Mudik


    Dinas Perhubungan Tangggamus Siapkan Posko Pelayanan Arus Mudik

    Tanggamus, kejarfakta.co -- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus siapkan pos pelayanan arus mudik di depan Kantor Dinas setempat.

    Pos pelayanan arus mudik dan arus balik yang terletak di Jl. Lintas Barat Pekon Kota agung Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus itu bertujuan untuk membantu kelancaran kendaraan pemudik yang melintas di Jalan Lintas Barat hingga untuk tempat beristirahat bila kelelahan.

    Mewakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus Razi Azanisa, Kepala Seksi Perhubungan Laut Irwan Suteja mengatakan, posko tenda dengan ukuran 8 kali 6 meter tersebut di buat sebagai tempat pelayanan peristirahatan para pemudik.

    "Posko ini akan dibuka mulai Kamis (29/5/2019) hingga Rabu (12/6/19) mendatang dan setiap harinya akan ditunggu oleh 11 orang dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus," katanya saat dijumpai di lokasi posko, Rabu (28/5/2019) malam.

    Dinas Perhubungan Tangggamus Siapkan Posko Pelayanan Arus Mudik

    Irwan mengatakan, selain tempat beristirahat, di posko tersebut juga menyediakan fasilitas bermalam dan MCK dengan menggunakan fasilitas kantor Dishub.

    "Halaman kantor Dishub ini kan luas, nantinya bisa dijadikan tempat parkir bagi pemudik yang bermalam, sementara fasilitas MCK kita bisa menggunakan fasilitas yang ada di dalam kantor," ungkapnya.

    Selain itu, masih kata Irwan Suteja, posko tersebut akan buka selama 24 jam hingga penutupan pada 7 hari setelah Hari Raya berlangsung.

    "Posko ini sifatnya khusus dari Dishub, berbeda nantinya dengan pos mudik yang disiapkan dari posko pelayanan taktis (Postaktis). Meskipun pegawai Dishub juga dibagi untuk bergabung dengan personil Postaktis tersebut," ungkapnya.

    Lebih lanjut Irwan Suteja menjelaskan, Posko pelayanan itu juga rutin diadakan oleh Dinas Perhubungan setiap tahunnya di lokasi yang sama.

    "Pada prinsipnya kami membantu menyediakan tempat bagi para pemudik yang ingin beristirahat, agar dapat memulihkan kembali kebugaran fisik mereka setelah perjalanan jauh, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan karena mengantuk dan sebagainya," pungkasnya. (Agus).

    No comments

    Post Top Ad