• Breaking News

    DPRD Way Kanan Gelar Rapat LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018

    DPRD Way Kanan Gelar Rapat LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018

    Way Kanan Kejarfakta.com -- Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Laporan Keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018 di ruang rapat utama DPRD Way Kanan, Rabu (15/5/19).

    Rapat peripurna di pimpin oleh ketua DPRD Way Kanan Nikman karim, 
    mengawali rapat paripurna hari ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah sehingga kita dapat hadir dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD way Kanan atas LKPJ  kepala daerah tahun anggaran 2018.

    Selanjutnya sambutan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, “Sebagaimana yang telah kami sampaikan pada Paripurna DPRD tanggal 15 April 2019 yang lalu, bahwa secara substantif, LKPj 2018 merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dalam kurun satu tahun,” ujarnya. 

    Dalam pelaksanaan  pemerintahan tahun  2018 realisasi pendapatan kita mencapai 95,90%, realisasi belanja kita 95,65%, penerimaan pembiayaan terealisasi 99,33%.  Sedangkan tingkat penyerapan anggaran pada SKPD rata-rata mencapai 96,36% dengan realisasi fisik mencapai 99,07%.

    Dari angka angka tersebut  menggambarkan bahwa kinerja pemerintah daerah,  baik dari aspek perencanaan, pengangaran dan pelaksanaan   menunjukkan kinerja yang cukup baik. Capaian ini  tidak terlepas dari peran Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat. 

    “Pada kesempatan ini kami akan menerima berbagai masukan catatan penyelenggaran pemerintahan  2018 berdasarkan LKPj yang telah dibahas DPRD Way Kanan. 

    Kemudian akan kita jadikan sebagai bahan penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan pada tahun berjalan dan mendatang.  

    Agar pelaksanaan  pembangunan kedepan benar benar merupakan wujud aspirasi masyarakat Way Kanan,” ungkapnya. 

    Untuk memenuhi harapan  dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat Way Kanan  secara menyeluruh,  tidak hanya perlu  kerja keras  dan ketekunan,  tetapi  perlu ada  kebijakan afirmatif  dan  dukungan seluruh  anggota DPRD Way Kanan.

    Reporter   :    Yasir 
    Editor       :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad