• Breaking News

    Fordas Beltim Menarik Diri Dari Kesepakatan Soal TI Rajuk


    Fordas Beltim Menarik Diri Dari Kesepakatan Soal TI Rajuk

    Belitung Timur, Kejarfakta.com - Forum Daerah Aliran Sungai (ForDAS), Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang diketuai Koko Haryanto menarik diri dari kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya, berdasarkan berita acara kesepakatan yang diinisiasi oleh Sat Pol-PP Kabupaten Beltim tertanggal 14 Mei 2019 lalu.

    Hal tersebut tertuang dalam surat edaran ForDAS,  Beltim yang ditandatangani langsung oleh ketua Koko Haryanto tertanggal 20 Mei 2019, Senin.

    Saat dikonfirmasi terkait surat edaran tersebut Haryanto mengatakan, Fordas sudah menarik diri dari kesepakatan soal TI Rajuk. Untuk kelanjutannya itu urusan OPD lah.

    "Kami menarik diri, karena itu bukan kapasitas kami untuk mentolerir setiap aktifitas yang merusak sungai. Selaku ketua Fordas maka saya juga menilai, bahwa mestinya kesepakatan seperti itu dilakukan oleh pimpinan pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkopimda" ujar Koko.

    Fordas Beltim Menarik Diri Dari Kesepakatan Soal TI Rajuk

    Bagaimanapun ini berdampak hukum yang memiliki konsekuensi lanjut Koko menambahkan, dengan kondisi sungai yang amat rusak, rasanya toleransi itu hanya akan menambah masalah.

    "Kita bukan melarang masyarakat menambang, rasanya toleransi itu hanya akan menambah masalah. Kita bukan melarang masyarakat menambang, tapi menambanglah di daerah yang tidak dilarang UU', kata Koko.

    Jauhi sungai sungai dan ekosistemnya kata Koko lagi, dan biodata sungai yang mesti harus dilindungi, ungkapnya. 

    Reporter   :   Marsidi
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad