• Breaking News

    Gelar Bukber Di Kediamannya, Wabup Ajak Warga Jaga Kondusifitas dan Bijak Bermedsos


    Tanggamus, Kejarfakta.com -- Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM Syafi'i, menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dengan elemen masyarakat di kediamannya di Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo Kabupaten setempat, Minggu (26/5/19).

    Acara Buka Bersama (Bukber) tersebut Wabup mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat serta, tokoh pemuda serta seluruh Kepala Pekon yang ada di Kecamatan Sumberrejo.

    Acara Bukber itu juga diisi dengan Tausyiah Ramadhan, serta pemberian santunan kepada kaum Dhuafa dan anak Yatim-Piatu yang ada di wilayah tersebut.

    Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanggamus khususnya masyarakat Kecamatan Sumberejo, atas terciptanya suasana aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang lalu.

    "Suasana aman dan kondusif yang tercipta dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang lalu, adalah merupakan suatu kedewasaan dari seluruh masyarakat dan juga kerja sama yang baik antara aparat baik TNI, Polri dan masyarakat," kata Wabup.


    Selanjutnya beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak dan berhati hati dalam menggunakan media sosial (medsos) seperti Whatsapp, Facebook, Instagram dan medsos yang lainnya.

    "Karena jarimu adalah harimaumu, kita harus bijak dan berhati hati dalam menggunakan medsos. Karena sudah banyak contoh di televisi berita tentang orang yang bermasalah dengan hukum karena tidak bijak dan tidak berhati hati dalam menggunakan medsos," ujarnya.

    Wabup menambahkan agar masyarakat jangan menjadi bagian dari ikut memproduksi, menyebarkan berita yang tidak benar, dan berita berita yang sifatnya fitnah atau tidak benar (Hoax).

    "Sekali lagi saya ingatkan, kita tidak usah merepotkan diri karena jari tangan kita latah. Pergunakanlah medsos untuk hal kebaikan, jangan untuk digunakan sebagai ajang penebar fitnah yang dapat merugikan orang lain," pungkasnya.

    Turut mendampingi Wakil Bupati, Ketua TP PKK Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi'i, Camat Sumberejo Ahmad Ngalim dan Kabag Prorokol Royensyah. (Rls/Agus)

    No comments

    Post Top Ad