• Breaking News

    Hardiknas 2019, Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

    Bengkulu Selatan, Kejarfakta. com -- KPU Bengkulu Selatan sampai kemarin (1/5/2019) belum melakukan rapat terkait pemilihan daerah pemilihan (dapil) yang akan diajukan ke KPU RI. KPU Bengkulu Selatan masih menunggu petunjuk KPU perihal persetujuan kursi DPRD untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. 
    "Jika sesuai aturan, memang harus tahu jika Bengkulu Selatan 25 kursi menghitung jumlah penduduk kurang dari 200 ribu jiwa. Tapikan semuanya ada tahapan. Nah, tahapan itu harus diikuti. Sebelum pleno, kami masih menunggu ketetapan dari KPU RI, " jelas Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Roseka Yanti SP M.Si., Kamis (2/5/2019).
    Inventarisir bersama parpol lanjut Roseka, salah satu langkah yang harus dilalui. KPU menyetujui dua kali bertatap muka untuk meminta masukan dan saran dari parpol dan terkait terkait di pertemuan terakhir, menyetujui parpol memilih dapil di Pemilu 2019 sama dengan Pileg 2014 atau dengan kontribusi tiga dapil. 
    "Kalau sudah ada arahan dari KPU, baru kita plenokan dan diajukan. Keputusan berapa dapil, ada di KPU RI, sebut Roseka. Diketahui, pemilu 2014, Bengkulu Selatan memiliki tiga dapil, yakni dapil 1 (10 kursi) dengan wilayah Kecamatan Kota Manna, Pasar Manna, dan Manna. Dapil 2 (6 kursi) yaitu Pino, Pira, dan Ulu Manna. Dapil 3 (9 kursi) yaitu Bunga Mas, Kedurang, KDI, Air Nipis, dan Seginim," ujarnya. (Asiun/Advertorial)

    No comments

    Post Top Ad