• Breaking News

    Kadis PMD Lampung Hadiri Penilaian Lomba Desa di Pesawaran

    Kadis PMD Lampung Hadiri Penilaian Lomba Desa di Pesawaran

    Pesawaran, Kejarfakta, Kejarfakta.com  --  Kegiatan Penilaian Lomba Desa, BBGRM ke - XVI (Bulan Bakti Gotong - Royong Masyarakat) dan Bumdes Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 Lapangan Umbul Keluih Desa Wates Way Ratai Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Kamis 2/5/19.

    Hadir Dalam Kegiata itu Kadis PMD Provinsi Lampung Syaiful Darmawan, S.H.,M.M, Bupati Pesawaran Hi. Dendi Romadhona K. ST,  Asisten 1 Bidang Kesra dan Pemerintahan Drs. Syukur, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bassie, SH, Kapolres Pesawaran yang diwakili oleh Kasat Narkoba AKP. Faturahman, SH. MH, Koordinator Tim Penilai / juri, Sifa Aini, S.Sos,  l Wayan Gunawan, S.E,  Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, S. lkom, MM, Wakil Ketua DPRD Pesawaran Hi. Rudi Agus Munandar, SE,  Fokorpimda Pesawaran,  Para Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Pesawaran, Camat Se-Kabupaten Pesawaran, Kapolsek Padang Cermin Iptu Syamsu Rizal, S. IP,  Danramil 0421 / 05 Pdc Kapten Inf. Rofi'I, Wakil Ketua TP PKK Pesawaran, Siska Eriawan, S. Kom,  Ketua DWP Pesawaran Para Kepala Desa Se- Kec Way Ratai, Ketua dan Ibu PKK Se - Kecamatan Way Ratai Tokoh Agama, Tomas, Todat, Toda dan Warga Masyarakat Sekecamatan Way Ratai. 

    Kadis PMD Lampung Hadiri Penilaian Lomba Desa di Pesawaran

    “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat datang kepada Penilaian Lomba Desa, BBGRM Ke-16 dan BUMDes Tingkat Provinsi Lampung di Desa Wates Kecamatan Way Ratai, di Desa Wates ini menyimpan banyak potensi dan keunggulan sehingga kami memilihnya,sebagai wakil Kabupaten Pesawaran dalam Perlombaan Desa, BUMDes dan BBGRM Ke-16 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

    Dengan Terpilihnya Desa Wates Kecamatan Way Ratai Sebagai duta Kabupaten Pesawaran,, dalam Perlombaan desa, BUMDes dan BBGRM Tingkat provinsi Lampung dan tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang begitu tinggi dalam membangun desanya, partisipasi masyarakat yang tinggi dan ini memang menjadi ciri khas dan keunggulan yang ada di Desa Wates Kecamatan Way Ratai.

    “Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada masyarakat Desa Wates Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai program pemerintah, termasuk dalam mempersiapkan perlombaan Desa, BUMDes dan BBGRM ini, dan Melalui kegiatan ini saya harapkan dapat memberi dorongan yang kuat bagi masyarakat Desa Wates Way Ratai untuk terus membangun di segala aspek kehidupan yang dilaksanakan secara partisipatif, terencana dan terpadu dengan mengembangkan swadaya,” ujarnya.

    Kadis PMD Lampung Hadiri Penilaian Lomba Desa di Pesawaran

    Ditambahkannya, kepada para tim penilai lomba Desa, BBGRM dan BUMDes, dia menyampaikan menyampaikan bahwa dipercayanya Desa Wates Kecamatan Way Ratai dalam mengikuti Perlombaan Desa, BBGRM dan BUMDes Tingkat Provinsi Lampung adalah merupakan hasil kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan warga Desa Wates Kecamatan Way Ratai dan pihaknya  telah melakukan upaya maksimal untuk mengikuti Perlombaan Desa, BBGRM juga BUMDes Tingkat Provinsi Lampung ini.

    Dan Untuk kegiatan PKK, dia berharap Tim Penggerak PKK desa dapat berperan aktif sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana dan pengendali serta penggerak pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat serta selalu berkoordinasi dengan PKK Kecamatan, PKK Kabupaten dan dinas instansi terkait lainnya.

    Selain itu, menindaklanjuti himbauan Mendagri, dimeminta kepada seluruh Kepala Desa agar dana desa tidak hanya digunakan untuk kegiatan fisik saja, tetapi juga dipergunakan untuk peningkatan sumberdaya manusia dan kegiatan-kegiatan pemberdayaan keluarga di desa, terutama kegiatan 10 program PKK.

    Terpisah Kadis PMD Provinsi Lampung Mengatakan, Bahwa dalam lomba dimaksudkan untuk mengevaluasi pembangunan didesa-desa dan Evaluasi ini, sebagai tolak ukur capaian pembangunan desa juga untuk mengetahui secara langsung penyerapan transfer dana desa guna mengurangi angka kemiskinan dan peran serta masyarakat, dalam pembangunan dibutuhkan kecakapan keterampilan yang memadai.

    “Untuk itu Kepada kepala desa dan aparaturnya, kita berharap dapat memberikan data yang apa adanya agar dapat diketahui apa yang menjadi potensi dan kekurangan desa sehingga bisa dikoneksikan dengan pemerintah provinsi,” kata Sayful Darmawan.

    Dan Selanjutnya dalam Kegiatan ini, untuk Penyerahan Piagam Penghargaan Pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pesawaran Ta. 2019, dan Juara Pertama yang di Raih, Desa Wates Kecamatan Way Ratai Bpk. Andes Irawan Selaku Kepala desa yang Mendapat kan Piala, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan sebesar Rp. 40.000.000,00.

    Untuk Juara Kedua, Desa Trimulyo Kecamatan Padang Cermin Mendapat Piala, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,00.
    Dan Untuk Juara Ketiga, Desa Tresnomaju Kecamatan Negeri Katon Mendapat Piala, Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,00. 

    Reporter  :  Deva
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad