• Breaking News

    KNRP Lampung Gelar Safari Ramadhan Bersama Syekh Ibrahim Ahed Swan dari Palestina di Masjid Nur Hidayah

    Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) perwakilan Lampung bersama dengan Ulama Palestina Syekh Ibrahim Ahed Swan, adakan safari ramadhan sekaligus silaturahmi di Masjid Nur Hidayah Kelurahan Way Memgaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (15/5/19) malam.

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Pelaksanaan shalat Tarawih di Masjid Nur Hidayah, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), berlangsung istimewa karena di pimpin oleh imam Syekh Ibrahim Ahed Swan dari Negara Palestina, Rabu (15/5/19) malam.

    Kedatangan Syekh Ibrahim dalam rangka silaturahmi dan safari Ramadhan di Indonesia sambil mempererat ukhuwah Islamiah antar umat Muslim di Gaza dan Indonesia. Syekh Ibrahim di dampingi oleh Ustad Ramadhan sebagai penerjemah dan tim Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Perwakilan Lampung.

    Setelah memimpin shalat tarawih, Syekh Ibrahim juga menyampaikan kabar dan informasi tentang kondisi Palestina.

    Kedatangan Syehk Ibrahim ke Indonesia juga atas undangan Sahabat Al-Aqsha yakni komunitas yang menginformasikan info terbaru tentang kondisi di Masjidil Al Aqsa.

    Syekh Ibrahim dari Palestina, merasa bangga dan senang bisa duduk di hadapan masyarakat Indonesia khususnya Masjid Nur Hidayah di Kelurahan Way Mengaku.

    KNRP juga melakukan  penggalangan dana untuk rakyat palestina dari jamaah tarawih.

    Dengan melihat keadaan palestina yang semakin tertindas, maka ini sudah menjadi tanggung jawab seluruh umat Muslim untuk membantu  saudara kita di palestina. KNRP berusaha menjadi perantara untuk menyalurkan donasi masyarakat Indonesia

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus juga memberikan sumbangan dana untuk saudara kaum muslimin di Palestina sebesar Rp. 10 juta, yang di serahkan oleh staf ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Mulyono, SH. (Red)

    No comments

    Post Top Ad