• Breaking News

    Manjakan Pemudik, Pemkab Pringsewu Siapkan Pijat Profesional dan Bus Pengantar

    Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Pringsewu, Zulfuad Zahari.
    Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Pringsewu, Zulfuad Zahari.
    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Sejumlah stakeholder mendukung penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Tanggamus yang menitik beratkan dalan operasi kemanusiaan melayani pemudik maupun masyarakat yang melaksanakan Idul Fitri 1440 H.
    Tak luput, Pemkab Pringsewu yang begitu memperhatikan kendala-kendala yang sebelumnya pernah terjadi kepada pemudik yang melintas di Kabupaten berjuluk Jejama Secancanan itu.
    Dua ide kreatif yang ditelurkan Pemkab Pringsewu guna manjakan pemudik Lebaran 2019, pun demikian untuk warganya sendiri Pemkab juga memiliki idenya sendiri dalam pelayanan masyarakat.
    Terhadap pemudik, Pemkab akan menyiapkan pijat profesional, akan memanjakan pemudik yang kelelahan, itu akan ditemukan di Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Krakatau 2019 yang berlokasi di Rest Area Pringsewu.
    Kemudian, mengantisipasi pemudik yang terlantar atau ditelantarkan oleh pengemudi yang tidak bertanggung jawab. Pemkab Pringsewu menyiapkan satu bus untuk mengantarkan hingga tempat terdekat atau terminal terdekat.
    Selanjutnya, kepada masyarakat Pringsewu yang akan melaksanakan muduk, Pemkab Pringsewu akan menyiapkan personel gabungan Pol PP dibackup Polres Tanggamus dan TNI untuk melaksanakan patroli di pemukiman warga atau rumah-rumah yang ditinggalkan.
    Seluruh inovasi tersebut, dikatakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zulfuad Zahari ketika dirinya menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Wirasatya Polres Tanggamus, Senin (27/5/19).
    Ia juga menyebutkan, akan semaksimal mungkin menerjunkan sejumlah personel Dishub, Diskes, Pol PP, dibantu Rapi/Orari, Senkom, Pramuka, PMI dan Organda.
    Selain itu, sejumlah Ambulance akan diterjunkan guna mendukung seluruh pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Tanggamus, bahkan mendirikan posko mandiri sebagai pos pantau di Tugu Gajah serta Terminal Gading Rejo.
    "Kami akan berusaha semaksimal mungkin melayanai masyarakat dalam merayakan lebaran, tentunya dengan dukungan seluruh pihak baik Polres Tanggamus, Kodim maupun masyarakat Pringsewu," ucap Zulfuad didampingi Kadishub Hendrid saat memberikan keterangan di Mapolres Tanggamus. (Eprizal)

    No comments

    Post Top Ad