• Breaking News

    Pemkab Tubaba Mengelar Safari Ramadhan 1440 H Tahun 2019


    Pemkab Tubaba Mengelar Safari Ramadhan 1440 H Tahun 2019

    Tulang Bawang Barat, Kejarfakta.com -- Dibulan Suci Ramadhan 1440 H tahun 2019 pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengelar kegiatan safari Ramadhan di masjid Nurul Ikhlas di Tiyuh Gunung Sari, Kecamatan Lambu Kibang, Tubaba Selasa (14/05/19

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati .Hi Umar Ahmad, SP, asisten l, ketua MUI KH Muhidin Pardi, Wakapolres Tulang Bawang, Kepala bagian kesejahteraan sosial Mansyur Yusuf, kepala dinas sosial M Rasidi, Kapolsek Lambu kibang, Kepala Tiyuh Gunung Sari Syahrudi, beserta tokoh adat,tokoh Agama,tokoh masyarakat setempat yang ikut meramaikan kegiatan tersebut.

    Bupati Tulang Bawang Barat H.Umar Ahmad, SP dalam sambutanya ia mengajak seluruh kalangan yang sempat hadir,untuk mensukseskan program bambu.

    Mulai dari penanaman Bambu hingga pemanfaatanya Karena menurutnya, Bambu banyak skali pungsi dan kaya akan manfaat terhadap lingkungan hidup .

    “Kalau dulu,hampir semua peradaban dan kebudayaan kita terbuat dari bambu,mulai dari makanan, peralatan rumahtangga hingga pakaian kita terbuat dari bambu.  Salah satu contohnya saja, kopiah yang saya pakai ini saja terbuat dari bamboo,”  tuturnya.

    Lanjut Umar Ahmad SP,Selain bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, bambu merupakan tanaman penghasil oksigen.

    “Oleh karenanya,saya mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan program bambu sekaligus mengajak warga untuk menanam bambu,karena bambu sangatlah banyak skali manfaatnya di dalam kehidupan kita,” imbuhnya.

    Reporter  : Terpilih
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad