• Breaking News

    Pemkab Tubaba Sebar Ribuan Benih Ikan Air Tawar.

    Pemkab Tubaba Sebar Ribuan Benih Ikan Air Tawar.

    Tulang Bawang Barat, Kejarfakta.com  --  Guna memberikan keindahan pada embung yang ada di Lingkungan  Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab Tubaba) maka melalui Dinas Perikanan setempat melakukan penyetokan ulang (Ristocking) ikan air tawar.

    Langkah penyetokan ulang ikan tersebut diambil mengingat ikan air tawar, yang ada di lokasi embung tersebut telah mulai berkurang bahkan sudah tak terlihat adanya tanda-tanda kehidupan ikan di sekitarnya.

    Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tubaba, Hidarsan, melalui Kabid Perikanan bapak Jati mengatakan,langkah penyetokan ulang atau penebaran bibit ikan ini dilakukan untuk membudidayakan ikan air tawar sekaligus memperindah embung yang ada.

    “Penebaran bibit ikan kali ini yang kita tebar ialah ikan nila super.Sekitar 3000 ikan nila super mas yang kita lepas di embung belakang kantor pemda, sedangkan yang 3000 lainnya kita lepas di embung Rumah Dinas Bupati Tubaba,” papar Jati.

    Pemkab Tubaba Sebar Ribuan Benih Ikan Air Tawar.

    Terkait pemeliharaan,Jati menjelaskan,tidak ada pemeliharaan khusus bagi ikan yang kita lepas, semuanya kita biarkan alami.Hal itu,dikarenakan untuk makanan alami banyak terdapat di lokasi embung tersebut.

    Terpisah, Assisten II Pemerintah Kabupaten Tubaba Syakib Arsalan mengatakan,Dia dan Dinas Perikanan Tubaba hari ini melakukan Ristocking ikan air tawar di dalam embung belakang kantor Pemda Tubaba.

    “Kita hari ini lakukan pelepasan bibit ikan nila super di embung belakang Pemda, tujuan pelepasan ikan tersebut ialah tak lain sebagai wujud pelestarian embung dan pelestarian ikan air tawar. Mudah-mudahan, lanjut Syakib, dengan penebaran bibit ikan ini dapat sedikit membantu pelestarian alam, khususnya embung dilingkungan kantor Pemda Tubaba ini dan insya Alloh akan memberi kelestarian ekosistim plasma, sehingga matarantai kehidupan saling memberi,” tutupnya.

    Reporter  : Terpilih
    Editor      : Ahsanuri.

    No comments

    Post Top Ad