• Breaking News

    Polres Beltim Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 Dipimpin Langsung Kapolres Beltim


    Polres Beltim Apel Gelar Pasukan Operasi  Ketupat 2019 Dipimpin Langsung Kapolres Beltim

    Belitung Timur, Kejarfakta.com -Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro, S.I.K, MH,. Pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi ketupat Menumbing 2019, bertempat dihalaman Mapolres Beltim. Selasa (28/5/2019).

    Hadir pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019, Bupati Beltim Yuslih Ihza, diwakili Wabup Beltim Burhanudin, Kajari Beltim Widagdo, SH, diikuti unsur TNI AD, AU, AL, Kasat Pol PP Zikril, Ss, Dishub dan para Pimpinan OPD serta para undangan lainnya.

    Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, S.I.K, MH,. Bersama wakil Bupati Beltim Burhanudin, Kajari Beltim Widagdo, SH, dan TNI kemudian melaksanakan pemeriksaan pasukan peserta apeldihalaman Mapolres Beltim tersebut. Kemudian  Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro melakukan penyematan pita kepada gabungan pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Menumbing 2019.

    Dengan tema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman, Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440, H’. Apel tersebut dilanjutkan membacakan amanat serentak Kapolri Profesor. H. Jenderal Tito Karnavian.

    Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro mengatakan, kegiatan operasi ketupat menumbing 2019, yang dilaksanakan  Polres Beltim juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dari tingkat pusat hingga ketingkat jajaran polres.
    “Seperti kita ketahui atensi perhatian selain melaksanakan operasi ini, kita juga melaksanakan operasi mahabrata dengan tingkat keamanan situasi lebih ditingkatkan lagi dari tahun sebelumnya’’, kata Kapolres Beltim Erwin.
    Menurutnya dengan jumlah untuk pengamanan TNI-Polri, dari Polri sebanyak 290, TNI sebanyak 2 pleton terdiri dari TNI AD, AU, AL, Pol PP dan yang lainnya juga tergabung dalam kegiatan  tersebut.

    “Sementara Pospam yang dibangun ada 3(tiga), di Kecamatan Manggar, Kecamatan Gantung, Kecamatan Kelapa Kampit, dan pusatnya ada di Manggar. Evaluasi tahun 2018, rasa aman, nyaman dan masyarakat cukup eforia untuk itu diucapkan banyak terima kasih’’, terang Erwin.

    Disampaikan Kapolres Beltim Erwin Siboro, operasi tersebut bakal digelar selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019, mendatang. Dengan sasaran pengamanan arus mudik, balik dan aktifitas maupun giat ibadah oleh masyarakat Beltim khususnya dengan rasa aman, nyaman dan tidak ada gangguan maupun dalam kegiatan tersebut.

    Selain itu disampaikan juga masalah harga pangan adanya satgas pangan untuk lakukan monitoring pengawasan. Supayamasyarakat bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang nyaman dan mantap, pungkasnya. (Marsidi),

    No comments

    Post Top Ad