• Breaking News

    Polres Way Kanan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2019


    Polres Way Kanan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2019

    Way Kanan Kejarfakta.com - Polres Way Kanan menggelar Operasi Ketupat Krakatau tahun 2019 di lapangan Polres Way Kanan yang bertindak selaku Irup Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya didampingi Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro dan Kasdim 0427 Way Kanan Mayor Afrizal  dihadiri oleh pejabat utama Polres Way Kanan, Senkom,  Dishub Kab. Way Kanan, Pol PP Kabupten Way Kanan, intansi terkait dan tamu undangan. Selasa (28/05/19).

    Bupati Way Kanan selaku inspektur upacara membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia  Jenderal  Prof. H. Muhammad Tito Karnavian apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak oleh jajaran Polda di seluruh wilayah indonesia pada hari ini, merupakan salah satu tahapan  penting dalam rangka mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

    “Selain itu, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat,” kata dia.

    Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya sebab dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019.

    Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.
    “Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri, berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019,” ujarnya (Yasir)

    No comments

    Post Top Ad