• Breaking News

    Warga Pekon Patoman Serbu Paket Sembako Murah Pemkab Pringsewu

    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Pada hari ke- 4 Pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Pringsewu dilapangan Patoman, Pekon Patoman kecamatan Pagelaran  diserbu warga, Kamis (16/5/19).
    Warga yang ada dikecamatan pagelaran menyerbu pasar murah yang diselenggarakan pemkab Pringsewu. Dalam waktu 3 jam masyarakat pagelaran sudah  menyerbu pasar murah untuk menukarkan kupon  belanjaan sembako yang sudah disiapkan oleh pemkab pringsewu.
    Warga bisa menukarkan kupon dengan persyaratan KTP, dan mempersiapkan uang Rp 100 ribu. Isi dari satu paket kupon adalah Beras, minyak goreng, telor ayam ras, susu kental manis, gula pasir dan tepung terigu.
    Salah seorang warga Pekon Karangsari, Suratmi mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Apalagi akan menghadapi lebaran semua harga bahan pokok mahal.
    "Alhamdulillah dengan Rp 100 ribu dapat beras, minyak goreng, telor ayam ras, gula pasir, susu kental manis dan tepung terigu" ungkap Suratmi.
    Menurutnya, untuk kendala tidak ada, hanya saja kalau mati lampu bisa terhambat, karena penukaran kuponya pake barkode. “Harapanya pada penyelenggaraan, jangan sampai ada mati Listrik,” ujarnya.
    Sementara Kasubag Pengembangan Ekonomi Daerah  Sekda Pringsewu, Firdaus Oganda SE., MM.,  mengatakan, pasar murah pada hari ke-4 ini, semua masyarakat sangat merespon positif dengan diadakanya pasar murah ini.
    “Masyarakat sangat antusias dengan diadakannya pasar murah ini. Pasar murah ini dimulai dari pukul 08,00 Wib dan akan ditutup sampai sore pukul 17.00 Wib,” ucapnya.
    Dijelaskan Firdaus kegiatan pasar murah ini diselenggarakan di sembilan kecamatan di kabupaten Pringsewu dengan persediaan 1000 kupon per kecamatan.
    Masyarakat disubsidi oleh pemerintah  50 persen dengan menukarkan kupon  yang sudah terdata  by name by adres,dan pembayaranya juga sistem barkode.
    “Dari tahun ketahu penyelengaraan  pasar murah ini ada peningkatan dari tahun sebelumya. Tahun lalu pemkab menyediakan  2400 kupon itu hanya untuk tiga kecamatan dan Alham dulillah tahun ini semua kecamatan di kabupaten Pringsewu merata dan mendapatkan jatah tersebut, masing -masing setiap kecamatan mendapatkan 1000 kupon dan total keseluruhan kupon pada tahun ini 9.000 kupon,” ungkap Firdaus. (Eprizal)

    No comments

    Post Top Ad