• Breaking News

    Zulkifli Hasan Kunjungi Bersilaturrahmi di Kabupaten Way Kanan

    Zulkifli Hasan Kunjungi Bersilaturrahmi di Kabupaten Way Kanan

    Way Kanan Kejarfakta. com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, kunjungi Kabupaten Way Kanan dalam rangka silaturahmi kebangsaan dengan jajaran peritah kabupaten Way Kanan di Gedung Serba Guna (GSG) setempat jum'at (17/5/19).

    Dalam sambutanya, Bupati Way Kanan,  Raden Adipati Surya, atas  nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya mengucapkan selamat datang kepada Ketua MPR RI Dr. (Hc) H. Zulkifli Hasan, beserta rombongan di Kabupaten Way Kanan, sehingga dapat melihat langsung keadaan kami dan dapat memberikan motivasi kami.

    Masyarakat kabupaten Way Kanan mayoritas bekerja sebagai petani, baik tani padi, karet sawit dan singkong, Kabupaten Way Kanan  merupakan salah satu dari  15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang dibentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 12 Tahun 1999, yang ditetapkan pada tanggal 27 April 1999, memiliki luas wilayah 3.921,63 km2 

    “Demikian juga keadaan di Kabupaten Way Kanan memiliki pendudukan yang berlatar belakang berbeda-beda. Syukur alhamdulihah meskipun penduduknya majemuk tetapi suasana di Kabupaten Way Kanan dapat hidup berdampingan dengan aman, tentram dan sejuk,” ujarnya. 

    Sementara itu Ketua MPR RI Dr. (Hc) H. Zulkifli Hasan, bahwa indonesau mempunyai empat pondasi yang koko, yang pertama Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

    “Kita harus paham pancasila, kehidupan beragama, dengan mengamalkan agamanya masing masing, kemanusiaan yang adil dan berpadab, memanusiakan manusia, seluruh warga negara indonesia, karena kita di perintahkan memanusiakan manusia yang adil dan beradab,” kata dia. 
    Selanjutnya, negeri ini bersumpah melindungi segenap tumpah darah indonesiaOleh karena itu setiap kebijakan yang diambil harus untuk kepentingan masyarakat. 

    “Karena di indonesia ini beragam suku bangsa maka setiap keputusan yang kita ambi harus berdasarkan musyawarah dan mufakat, barulah tujuan kemerdekaan adalah keadilan dan kesejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

    Reporter  :   Yasir 
    Editor      :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad