• Breaking News

    Operasi Pasar Tabung Gas 3 Kg Di Jual Di Atas HET


    Operasi Pasar Tabung Gas 3kg Di Jual Di Atas HET

    OKU Selatan, Kejarfakta.com -- Menjelang hari raya idul Fitri 1440 H kebutuhan gas elpiji ukuran 3 Kg khususnya, meningkatkan sehingga tak ayal harganya di tingkat pengecer pun melonjak drastis dari harga sebelumnya, hal itu berdasarakan pangekuan masyarakat saat dikonfirmasi Kejarfakta Minggu (2/6/19).

    Untuk menyikapi keluhan masyarakat tersebut maka pemerintah Bekerjasama dengan Pertamina melakukan operasi pasar agar, harga penjualannya dapat tekan sesuai dengan HET yang telah di tetapkan yaitu Rp17.500 per tabung untuk wlayah  OKU Selatan.

    Operasi Pasar Tabung Gas 3 Kg Di Jual Di Atas HET

    Di wilayah Desa Kiwis Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, dimana gas elpiji ukuran 3 Kg tersebut justru di timbun dulu oleh salah satu warga bernama Dixon, yang bukan pangkalan resmi saat dikonfirmasi Dixon mengatakan, bahwa dia membeli dengan mobil Permina seharga Rp.19.500 per tabung dan dijual kembali kepada warga dengan harta Rp22 ribu per tabung.

    "Saya membeli dengan pihak mobil Pertamina seharga Rp.19.500/tabung pak,dan selanjut nya besok kami jual seharga Rp.22.000/tabung " ujar  Dixon.

    Kepala Desa Kiwis Raya Pitono saat di konfirmasi via telpon membenarkan hal tersebut. “ Harganya memang demikian dari pihak mobil Pertamina harga memang demikian, saya ada tadi ikut menyaksikan nya." ujar Kades.

    Demikian pengakuan salah seorang warga Ijit, yang juga masih kerabat dari Dixon membenarkan harga yang dijual pihak pertamina.Bahkan dia menambahkan bahwa Dixon bukan lah pangkalan resmi. (imroni)

    No comments

    Post Top Ad