• Breaking News

    Utamakan Usulan Warga, Pembangunan di Kampung Mekar Indah Jaya Mendapat Apresiasi


    Pj Kepala Kampung Mekar Indah Jaya, Antoni Saputra, SE., bersama Istri. (Foto: Roby)
    Pj Kepala Kampung Mekar Indah Jaya, Antoni Saputra, SE., bersama Istri. (Foto: Roby)
    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Keberadaan dana desa (DD) menjadikan motivasi bagi pemerintahan Kampung Mekar Indah Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang untuk memacu pembangunan berbagai fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.
    Tidak mengherankan, berbagai pembangunan melalui dana desapun mendapat dukungan positif dari warga. Spirit itu pula yang dimiliki Pemerintahan kampung Mekar Indah Jaya untuk memajukan kampung dengan cara membangun dan membenahi berbagai fasilitas yang tentunya menjadi skala priorotas yang mendesak dibutuhkan masyarakat.
    Pj Kepala Kampung Mekar Indah Jaya, Antoni Saputra, SE mengatakan, wujud realisasi dana desa pada tahap pertama sebanyak 20 persen tahun 2019, adalah pembangunan gorong-gorong sebanyak tiga unit dengan volume 1,5 meter x 1 meter x 7 meter dengan pagu anggaran yang Rp58.814.000 juta.
    "Pembangunan tiga unit gorong-gorong ini merupakan usulan para warga yang dihimpun melalui musyarah bersama, alhamdulilah sejauh ini masyarakatpun sangat antusias memberikan suport dan dukungan, semoga ini semua dapat bermanfaat bagi masyarakat sekalian," ucapnya, Sabtu (27/7/19).

    Pembangunandi Kampung Mekar Indah Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang untuk memacu pembangunan berbagai fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. (Foto: Roby)

    Lebih jauh Antoni mengatakan, dengan adanya kucuran dana desa sangat membantu bagi pembangunan di kampung sehingga dapat terwujud kampung yang kian maju dan berkembang.
    "Alhamdulillah berkat adanya bantuan dari pemerintah melalui kucuran dana desa sangat membantu bagi kemajuan di kampung ini, tentu untuk penggelolaan dana tersebut akan kami laksanakan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada, sehingga apapun pembangunan yang ada nantinya dapat terjamin kualitasnya sesuai dengan harapan masyarakat," imbuhnya.
    Diakhir penyampaian nya Antoni mengatakan, penyerapan dana desa tahap kedua salah satunya akan direalisasikan untuk rehabilitasi gedung posyandu di kampung setempat.
    "Untuk realisasi dana desa tahap kedua, salah satunya akan di pergunakan untuk merehap gedung posyandu, mengingat kondisi gedung yang sudah layak untuk dilakukan perbaikan oleh karenanya kami beserta masyarakat sepakat untuk melakukan perbaikan. Semoga proses pengerjaan nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun," ujarnya.
    Terpisah, Susanto warga setempat mengapresiasi atas respon yang diberikan oleh pemerintahan kampung Mekar Indah Jaya terhadap usulan-usulan para warga, sehingga dapat terwujudnya pembangunan fisik sesuai dengan kebutuhan warga setempat.
    "Terimakasih atas respon dari pak PJ. Kepala Kampung beserta jajaran nya yang telah mewujudkan keinginan kami sehingga pembangunan yang ada sangat kami rasakan manfaatnya," ucapnya. (Roby)

    No comments

    Post Top Ad