• Breaking News

    14 Pekon di Lambar Masih Berpredikat Desa Tertinggal


    Asisten I Pemkab Lambar Wasisno Sembiring 

    Lampung Barat, Kejarfakta.com - Rapat Koordinasi (Rakor), Pemberdayaan Pekon Tertinggal Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Tahun 2020, dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Alimudin Umar Liwa, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit Rabu (12/2/20).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat yang di wakilkan oleh Asisten 1 Pemkab Lampung Barat Wasisno Sembiring, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar Ronggur L. Tobing, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bidang Pembangunan Pekon DPMP Lambar Fathan,  Tenaga Ahli Pendamping Pekon Kabupaten Lampung Barat Surya, Para Camat dari 5 Kecamatan Tertinggal  di Lambar, Para Peratin serta Aparatur Pekon dari 14 Pekon 5 Kecamatan Tertinggal se- Kabupaten Lampung Barat.


    Dalam sambutanya, Bupati Lampung Barat yang dibacakan oleh Asisten I Pemkab Lambar Wasisno Sembiring menyampaikan, membangun Indonesia dari pinggiran adalah komitmen tegas pemerintah RI, untuk terus melakukan percepatan pembangunan di daerah termasuk pembangunan Pekon yang menjadi kekuatan besar dalam memberikan kontribusi terhadap Indonesia.


    Ditambahkannya, berdasarkan data ada 14 Pekon yang menyandang status tertinggal yang ada di lima Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat.

    “Melalui rakor ini di harapkan terciptanya gagasan baru serta komitmen kita bersama, dalam mengubah status Pekon tertinggal dengan segala permasalahan sosial, ekonomi dan infrastruktur menjadi Pekon yang maju dan mampu mewujudkan visi Lampung Barat yang hebat dan sejahtera,” ucapnya.

    Adapun 14 Pekon yang masih berpredikat desa tertinggal dari 5 Kecamatan ada di Lampung Barat yaitu:
    - Pekon Sidoarjo Kecamatan Suoh
    - Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak
    - Pekon Teba Liokh Kecamatan Batu Brak
    - Pekon Suka Jadi Kecamatan Air Hitam
    - Pekon Gunung Sugih Kecamatan Batu Brak
    - Pekon Atar Kuaw Kecamatan Batu Ketulis
    - Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam
    - Pekon Manggarai Kecamatan Air Hitam
    - Pekon Sumber Rejo Kecamatan Batu Ketulis
    - Pekon Canggu Kecamatan Batu Brak
    - Pekon Ujung Rembun Kecamatan Lumbok Seminung
    - Pekon Sukabumi Kecamatan Batu Brak
    - Pekon Sukadamai Kecamatan Air Hitam
    - Pekon Pancur Mas Kecamatan Lumbok Seminung. (red)

    No comments

    Post Top Ad