• Breaking News

    Manfaatkan Berbagai Bantuan, Gapoktan Suka Maju Dente Teladas Sukses Bina Para Kelompok

     Sunariyah Ketua Gapoktan Suka Maju, Sungai Nibung, Dente Teladas

     Tulang Bawang, kejarfakta.com  Manfaatkan berbagai bantuan yang dikucurkan pemerintah kini Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Suka Maju Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang sukses dalam membina Kelompok taninya.

    Di era kepemimpinan Sunariyah sebagai ketua gabungan kelompok tani sejak tahun 2015 hingga saat ini terbukti dengan banyaknya bantuan yang diterima oleh para kelompok tani mulai dari pupuk, bibit, obat-obatan, optimalisasi lahan hingga alat-alat pertanian lainnya.

    "Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemprov Lampung, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang yang sudah memberikan suport dan berbagai bantuan sehingga petani didesa kami menjadi lebih sejahtera dari sebelumnya," ucap Sunariyah, Selasa (11/2/2020).

    Terpisah ketua kelompok tani Merta Sari, Made Sudama mengapresiasi atas kinerja seluruh Gabungan kelompok yang selama ini sudah berjuang dengan sungguh-sungguh demi meningkatkan kesejahteraan para petani di desa setempat.

    "Alhamdulillah sekarang semenjak ketua Gapoktanya Ibu Sunariyah sektor pertanian di kampung kami banyak perubahan. Melalui bantuan pemerintah dan pelaksanaan yang maksimal seperti program serasi pada tahun 2019 lalu yang saat ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani," Ungkap Made.

    Lebih jauh dirinya berharap kepada pemerintah agar bantuan serupa dapat dikucurkan kembali pada tahun ini. Sebab, dengan bantuan-bantuan tersebut para petani merasa sangat terbantu.

    "harapan kami kedepannya agar pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bisa terus memberikan bantuan ke kampung kami demi untuk kesejahteraan para petani," tutupnya. (Robi)

    No comments

    Post Top Ad