• Breaking News

    TNI - AL Adakan Gelar Sosialisasi Mencari Minat dan Bakat Siswa-Siswi SMA/SMK Se-Lampung Utara

    TNI - AL Adakan Gelar Sosialisasi Mencari Minat dan Bakat Siswa-Siswi SMA/SMK Se-Lampung Utara

    Lampung Utara, Kejarfakta..com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  III Jakarta bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung Dan ( Kakimal) Lampung menggelar kegiatan Sosialisasi Warving Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Tahun 2020 kepada Siswa SMK, SMA dan MA Se-Kota Lampung Utara bertempat di Islamic Center Kotabumi Dengan bertema "Bergabunglah Bersama TNI AL Negara Menanti Dharma Bhaktimu Join The Navy To See The World",  (10/2/2020).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, PLT Bupati Lampung Utara yang kini diwakilkan oleh Sekretaris daerah Sofyan,Hf. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  III Kolonel Laut , (S) Binsar M. Sirait.

    Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung. Kakimal Lampung Letkol, Sri Depranoto, Kepala UPTD pendidikan Mat Sholeh. Serta Siswa-siswi SMK, SMA dan MA Se-Kotabumi Lampung Utara.

    Pada kegiatan tersebut, diputarkan video tentang Prajurit TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme siswa-siswi, serta untuk menarik minat para generasi muda bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut .

    Dihadapan ratusan peserta, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Kolonel Laut , (S) Binsar M. Sirait, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk merekrut calon prajurit Angkatan  sekolah-sekolah yang ada di Kota Lampung utara, baik dari SMK, SMA dan MA.

    "Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi bagaimana tata cara masuk TNI AL, cara mendaftar, dan  apa saja yang perlu disiapkan sehingga nanti pada saat melaksanakan tes benar-benar sudah bisa mengikuti kegiatan  yang diinginkan oleh staf TNI AL," ujar Aspers Danlantamal III.

    Ditempat yang sama  Kakimal Lampung saat diwawancarai awak media mengatakan " Yaa acara ini sangat bagus dan kita sangat menyaring generasi muda baik dari SMA,SMK Sekabupaten Lampung Utara khususnya yang berminat untuk menjadi Anggota TNI-AL, Karna faktor yang dilapangan saat ini banyak siswi-siswi yang belum tau cara untuk menjadi anggota TNI-AL," Ujarnya

    "Saya juga berharap semoga dengan di gelar nya sosialisasi penjelasan oleh Lantamal III ini merupakan moment yang sangat luar biasa kepada Siswa-siswi SMA,SMK Khususnya Sekabupaten Lampung Utara dengan harapan supaya bisa tau dan terus belajar untuk menjadi seorang anggota TNI-AL kedepannya nanti. Saya juga berpesan terhadap adik-adik Siswa-siswi SMA,SMK yang ingin menjadi Anggota TNI-AL terus tingkatkan diri keimanan dan bertaqwa kepada Allah SWT sebagai jati diri kita generasi muda, yang kedua siapkan diri kita dari sekarang dari mulai postur tubuh kesehatan dan olahraga semoga dengan disiapkan diri kita dari sekarang yakinlah usaha tidak akan menghianati hasil sebagai generasi bangsa NKRI," .Pungkasnya. (yoke)

    No comments

    Post Top Ad